Sabtu, 20 Agustus 2016

Ini Game Tiruan Pokemon GO, Penghibur Untuk yang Kena Banned



Usia game pokemon GO besutan Niantic Labs memang belum genap setahun sejak dirilis resmi sejak pertama kali dirilis untuk Australia dan Selandia Baru pada tanggal 6 juli 2016. Namun popularitas Pokemon GO terus menanjak dan meroket.



Salah satu sebabnya adalah format game berbasis teknologi Augmented Reality (AR) ini yang unik dan melibatkan secara aktif pemain untuk terus bergerak untuk mencari monster Pokemon. Selayaknya sebuah produk yang popular, kemudian bermunculan produk-produk tiruan. Hal yang sama terjadi pada Pokemon GO.

Kabar terbaru yang dilansir dari TheNextWeb, menyebutkan ada sebuah perusahaan pengembang aplikasi di Cina yang merilis game tiruan Pokemon Go. Dan grafisnya agak mirip loh!

Seperti anda ketahui, Cina memang sangat ketat dalam menerima pengaruh masuknya produk-produk dari asing. Cina telah memblokir seluruh akses untuk produk dari Amerika, bahkan termasuk penggunaan Internet, jejaring sosial dan mesin pencari, Cina mengembangkan sendiri. Wajar jika milyaran warga yang berdomisili di Cina tentu tidak dapat menikmati sensasi bermain game Pokemon Go.

Di sinilah mendorong munculnya pembuatan game tiruan Pokemon Go yang dikembangkan oleh pengembang aplikasi berbasis di Cina yakni Rejected Games: FPS Adventure & Sport Simulation. Game simulasi bernama “Ball Practise for PoGo” ini sebenarnya sangat sederhana. Gameplay di game ini menuntut Anda untuk membidik dan melemparkan PokeBall ke arah monster Pokemon untuk menangkapnya. Selain gameplay yang mirip dengan Pokemon Go asli, di game tiruan ini Anda akan melihat berbagai animasi monster Pokemon Go yang nyaris mirip dengan versi aslinya.

Yang membedakan game tiruan ini dengan Pokemon Go versi aslinya salah satunya terletak pada Gameplay-nya. Di game ini, misi utama Anda adalah menaikkan level. Semakin tinggi level Anda, maka semakin tinggi cp (kekuatan tempur) PokeBall yang Anda miliki.

Untuk mendapatkan Experience lebih cepat, Anda harus menangkap monster-monster dengan bidikan yang cepat, sebanyak-banyaknya. Selain itu Anda bisa melempar bola kurva, itu memberikan Anda pengalaman ekstra! Berbeda jauh dengan game versi aslinya, untuk memainkan game ini Anda tidak perlu terkoneksi ke GPS atau koneksi internet yang stabil, dan bahkan tidak menuntut Anda untuk bercapek-capek keliling kota untuk mencari Pokemon.


Anda bisa mendownload game ini secara gratis dari Google Play Store dengan bobot file 37MB dan compatible untuk perangkat berbasis OS Android v4.1 Sejauh ini pihak Niantic Labs belum memberikan langkah apapun terkait game jiplakan Pokemon Go tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar