Jumat, 11 Maret 2016

Obat Kurap Paling Mujarab Yang Belum Diketahui Banyak Orang

obat kurap paling mujarab


Anda punya kurap, atau panu? Hus, tak usah dijawab. Kalau ada, silakan garuk saja sendiri, karna menggaruk itu asik, ya kan? Saking asiknya, kadang-kadang tangan secara spontan menggaruk, sampai-sampai lupa, padahal mungkin anda sedang berceramah di depan orang ramai, atau di tempat-tempat umum lainnya.

Tidak usah pusing-pusing, anda tetap dapat menikmati asiknya menggaruk, sambil mengobati daerah kulit yang bermasalah, lebih jelasnya “gatal”.
Ada tanaman yang disebut “GELINGGANG”, daunnya itu loh, kata orang Jakarta “ajib banget”, mujarab. Caranya sangat mudah, petik daunnya sekira 3 lembar atau seperlunya, lalu cengkram dalam genggaman, langsung saja gosokkan di daerah yang gatal itu, serat daun yang kasar itu membuat seakan-akan anda sedang menggaruk.
InsyaAllah, rasa gatal seketika akan mulai hilang, dan dalam satu atau dua hari, kurap atau biang gatal sesukunya akan hilang, jadi tak perlulah anda ke dukun pula.
Daun gelinggang ini di Malaysia telah diolah menjadi salep dan sabun mandi. Daun ini mengandung unsur kimia dengan kadar yang tinggi, hingga tidak direkomendasikan untuk dijadikan makanan, walaupun ada juga yang menjadikannya obat dengan dicampur minuman teh.
Tanaman ini mudah tumbuh di tempat lembab dengan ketahanan hidup bisa sampai 10 tahun. Tenang bro, daunnya tidak menimbulkan rasa pedih seperti sebagian obat gatal yang dijual di pasaran. Yang sudah pernah coba, tapi malu mau cerita, cukup iyakan saja pengalaman pribadi ini.

0 komentar:

Posting Komentar